PRASASTI - Jum'at (25/05) pada pukul 16:00 WITA acara Ngabuburit Positif : Meningkatkan Partisipasi Pemilih Milenial akhirnya telah usai. Acara yang berkerja sama dengan KPU provinsi Kalimantan Timur dan di dukung oleh You Kaltim ini dimulai dengan Suzy selaku MC membacakan rangkaian acara.
Tarian yang dibawakan oleh saudari Helda yang di iringi oleh alunan musik khas Kaltim yaitu sampe yang dimainkan oleh saudara Ignasius serta dilanjutkan dengan sambutan dari UKM Teater Yupa. Setelah itu sampailah di bagian diskusi, MC menyerahkan kepada moderator.
Moderator pada hari itu dipimpin oleh saudara Hadi Cahyo, dimana ia juga sebagai humas dari UKM Teater Yupa.
Hadi Cahyo ditemani oleh dua narasumber,pertama saudara Iqsan perwakilan Milenial sekaligus humas You Kaltim serta perwakilan dari Komisioner sekaligus ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur yaitu bapak M. Taufik S.Sos.,M.S.
Sesi pertama saudara Iqsan bicara tentang apa masalah anak muda kepada politik hari ini. " Apa sih masalahnya sampai hari ini banyak yang tidak melek politik,padahal seharusnya kita paling tidak mengetahui bagaimana politik hari ini serta merubahnya untuk kedepannya " ucap ia selaku narasumber.
Sesi kedua, pak Taufik menjelaskan data data pemilih muda serta bicara bahwa 50 % pemilih hari ini ada pemilih baru. " Hari ini pemuda harus bisa berpartisipasi politik, dengan maju sebagai calon legislatif mungkin awalnya " ucap ia disela menjelaskan slideshow. Waktu tak terasa menunjukkan pukul 18:00 dan dilanjutkan buka bersama.
Seusai berbuka, salah satu band yang lagi naik daun di kota Samarinda membuat hangat suasana di Juanda avenue tempat terlaksananya acara. Jendela dan pena membawakan 4 lagu syahdu ciptaan sendiri.
Ketua UKM Teater Yupa sekaligus anggota mempunyai tujuan terlaksananya acara pada hari itu. " Acara ini dilaksanakan karena keresahan kami sebagai kaum Milenial, sampai saat ini pun kaum Milenial banyak yang apatis terhadap politik dan ada juga beberapa yang tidak tahu menahu tentang politik. Harapannya setelah ini bisa berfikir kritis dan bisa memilih pemimpin kita dengan lebih baik lagu untuk Kaltim lebih maju " ucap Nur Rahmah selaku ketua.
.
.
(kel/buff)