Menengok Perjuangan Yupa di Kota Kembang (3)


Fenomena Joging dan Air Keringat

 

Oleh Nino Aldilla Dabo



Jika di Kalimantan berlari dengan jarak 100 meter saja air keringat sudah menetes, lain hal dengan Bandung. Kota ini menyelipkan cerita aneh dan unik di perjalanan Teater Yupa pada perhelatan Teater Mahasiswa bergengsi di Indonesia, Festamasio.

 

….Siapa yang gak tau Bandung berjuluk Kota Kembang yang sudah terkenal banget mulai dari varian makanannya, tempat wisatanya, cewek-cewek cantiknya, sampai cuacanya yang sejuk atau bisa dibilang dingin semriwing. Nah, fenomena yang membuat tim RE- bertanya-tanya, dimulai dari perkara cuaca, men. Akibat dari cuaca ini, aktor Tim RE- yang sedang berjuang mempertahankan fisiknya pun ikut merasakan akibatnya. Bayangkan saja, saat sedang joging di mengelilingi kampus UPI tak satupun dari kedua aktor yakni Faik dan Arman yang berkeringat. Padahal keduanya berlari dengan rute yang lumayan jauh.

“Tadi sore (red-30/4) aku berdua gisul jogging tuh, tapi anehnya baju gak ada basah,” jelas Arman yang berperan sebagai Prabo dalam garapan RE-. "Disini dingin banget cuacanya, kemaren sore sempat fisik, tapi keringatnya gak keluar, gara-gara itu ya akhirnya kita cuma jogging sambil latihan pernapasan." timpal Septian Zulfaik saat diwawancarai seputar fenomena tersebut.

Aktor yang sekarang berambut pirang, Septian menguraikan dengan gaya lebaynya agak khawatir dengan kondisi tubuh yang tidak mengeluarkan cairan seperti biasanya. “apa tubuh kita ada bermasalah? Tapi aku pikir enggak bah. Masa sih kita sakit? Kalau aku pikir ini murni karena suhu yang dingin aja, sebenarnya keringet itu keluar tapi  sebentar langsung kering,” terangya.

Hal tersebut tidak hanya menimpa kedua aktor saja, tapi juga dua aktris utama lainnya, Valensia dan Rinda yang mengeluhkan hal yang sama. Bahkan hingga kepada tim artistic yang seharian bekerja membuat segala macam kelengkapan artistic. “Biasanya kita gergaji dua balok sudah keringetan, lah ini kerja dari pagi sampai 10 malam gak ada basah ini baju,” ujar Rizky Jinsit kepada redaksi.

Namun berkat saran dari Kang Iman Soleh yang kebetulan menemani para pejuang Yupa melatih fisiknya pada (1/5) kemarin. Akhirnya misteri tersebut terpecahkan dan menemukan solusinya.  “Kalau mau keringetan pakai jaket tebal, insya allah keluar tuh keringat. Coba lihat tuh style saya,” ucapnya dengan senyuman khas sambil memegang kumis lebatnya.

Jadi buat para pembaca sekalian yang kepengen terlihat sporty saat jogging atau berolahraga tapi gak mau bau dan basah keringat, Kota Bandung adalah tempat yang paling tepat.