Sembari menghisap sebatang rokok, pemuda berambut gondrong itu mencorat coret papan tulis di depan seorang perempuan berjilbab dan seorang lelaki yang kewalahan untuk mencatat.

Prasasti - Jum'at 23 Februari 2018 lalu, divisi pendidikan dan latihan (DIKLAT) UKM Teater Yupa UNMUL kembali mengadakan kelas. Pada kali ini divisi diklat mengadakan kelas penulisan yang dimentorin oleh salah satu anggota luar biasa yaitu sdr. Fachri Mahayupa. Dengan harapan dapat pengetahuan baru, salah satu peserta perempuan bernama tiara mengaku senang karena kelas berlangsung dengan asik.
"Senang karena dapat pengetahuan baru, harapannya juga nantinya kita bisa membuat karya karya yang keren".
Hal ini pun diakui umi selaku anggota divisi DIKLAT mengenai tujuan dari diadakannya kelas penulisan ini adalah lahirnya penulis penulis baru di yupa dan kedepannya ilmu dan pengetahuan dari kelas ini dapat diaplikasikan dalam melaksanakan program program kerja ukm teater yupa selanjutnya.

Kelas-kelas ini pada dasarnya adalah kelas yang berkelanjutan dan rutin. Selain kelas penulisan, ada juga kelas keaktoran penyutradraan dan kelas musik yang khusus diadakan untuk anggota biasa ukm teater yupa sebagai wadah mengembangkan kemampuan.
Kelas penulisan ini dimulai sejak pukul 16.00 wita dengan membacakan cerpen yang sebelumnya menjadi tugas, kemudian dikoreksi sambil memberi materi. Setelah itu akhirnya kelas pun diakhiri dengan pemberian tugas kepada peserta.(Bre//)